Kuda Kuda lawan Istana

Siapa sangka ada hal yang lebih membuat resah disaat wabah virus corona terjadi di indonesia ini. Jauh lebih meresahkan dari angka-angka pasien yang terinfeksi virus corona.

Mereka yang diatas sibuk menyusun strategi untuk menyerang dan bertahan. Mereka korbankan para bawahan resah akan darurat kesehatan.

Hanya sebagian rakyat menengah yang peka akan kesibukan mereka para atasan. Ada yang bertahan dan ada pula yang bersiap dalam menyusun strategi tindakan.

Pergeseran pun mulai terjadi. Entah siapa yang berpihak ke siapa.

Para partai politik hanya bisa menatap liar. Bersiap menyergap jabatan yang bisa ditangkap.

Terlalu mudah untuk dibaca. Keadaan semakin memburuk justru bukan karena corona. Akan tetapi terjadi karena rebutan kursi kuasa.

Militer sudah bersiap. Tapi militer pula di lain pihak sudah bersiap. Bersiap menggeser militer yang sudah siap. Agar tak terdengar kuda-kuda kudeta dan akhirnya senyap.

Agar diatas terlihat senyap dibuatlah "anarko" yang bertindak. Dibawah. Jauh dari hal-hal yang dibuat senyap. Seperti kudeta misalnya.

Doa kita agar indonesia tetap damai dengan budayanya. Biarkan mereka disana berebut kuasa.

Sikap kita jaga lingkungan dan keluarga. Agar tetap tenteram jauh dari pe-rebutan kuasa. Jangan mudah terpancing damai kan hati damai kan pikiran. Ciptakan lingkungan yang nyaman dan aman.


Share: